Model Baju Batik Kantor Wanita Kombinasi Yang Modis dan Formal

Memilih model baju batik kantor yang baik dan trendy adalah sebuah pilihan. Setiap perusahaan memiliki peraturannya sendiri dalam hal berpakaian para karyawannya. Bagi Anda yang bekerja pada perusahaan yang sedikit membebaskan masalah berpakaian maka bisa mulai bereksperimen, misalnya mengenakan batik untuk kerja. Sebenarnya ini bukanlah hal baru, semenjak batik diakui oleh UNESCO sebagai salah satu situs budaya dunia yang harus dilestarikan, banyak instansi pemerintah yang menwajibkan karyawannya memakai batik pada hari tertentu atau bahkan setiap hari.

Model Baju Batik Kantor Wanita Kombinasi
Model Baju Batik Kantor Wanita Kombinasi

Itulah yang membuat pakaian kerja dari batik menjadi hal yang wajar dilakukan. Tapi Anda harus tetap memperhatikan pakem-pakem tentang busana untuk kerja, meskipun diberi kebebasan juga harus bisa menunjukan sikap profesional dan terlihat formal atau pun semi-formal. Biasanya yang paling umum adalah mengenakan kemeja batik, meskipun ini terlihat biasa saja tapi inilah yang paling umum digunakan.

Model Baju Batik Kantor Wanita Kombinasi

Sebenarnya agar bisa tampil berbeda itu bukanlah hal yang sulit. Baju batik bisa dikombinasikan dengan apapun karena batik sendiri sudah memiliki karakteristik yang baik pula. Misalnya Anda melakukan kombinasi dengan mengenakan produk fashion lainnya seperti blazer, cardigan atau bolero dan yang lainnya. Ini merupakan kombinasi eksternal, dan bisa dibongkar pasang dan diganti dengan yang lainnya jika merasa bosan.

baju batik kerja wanita model cardigan
baju batik kerja wanita model cardigan

Selain itu ada juga kombinasi berdasarkan bahan, misalnya baju batik yang dikombinasikan dengan bahan kain lain yang tidak memiliki motif batik seperti, satin, sifon atau katun. Ini akan menjadi penampilan yang sangat unik dan keren. Prosentase kombinasi bisa diatur sesuai selera, jika Anda menyukai batik maka kain batik yang menjadi kombinasi. Sedangkan jika tidak terlalu suka dengan batik maka bisa menjadi motif tambahan saja.

model baju batik kantor wanita dewasa
model baju batik kantor wanita dewasa

Model Baju Batik Kerja Kantoran Lengan Panjang
Model Baju Batik Kerja Kantoran Lengan Panjang

Perpaduan kain yang berbeda biasanya tetap menggunakan warna yang senada, tidak perlu sama persis tetapi hanya tidak terlalu kontras. Tapi jika Anda memang lebih suka dengan tipe tabrak warna maka itu tidak menjadi masalah. Jika menggunakan warna yang senada, misalnya jika batik berwarna coklat maka bisa dipadukan dengan warna netral lainnya seperti putih, krem atau cokklat muda. Sedangkan jika tabrak warna berarti dipadukan dengan warna yang benar-benar kontras dan tidak berhubungan. Tapi jika kantor Anda menuntut untuk tampil formal maka piilihan warna yang senada adalah yang paling tepat.

Model Baju Blus Batik Kerja Untuk Wanita Terbaru
Model Baju Blus Batik Kerja Untuk Wanita Terbaru

Agar tampil dengan formal maka Anda harus memilih motif geometris karena terlihat lebih formal dari pada motif flora atau fauna. Pilihlah atasan dengan krah yang tegas untuk menunjukan profesionalisme Anda. Membuat model baju batik kantor wanita kombinasi memang bukan hal yang mudah, apalagi jika peraturan kantor sangat ketat. Yang terpenting adalah bisa memilih busana kerja yang nyaman dan tetap trendy serta sesuai dengan peraturan kantor.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Model Baju Batik Kantor Wanita Kombinasi Yang Modis dan Formal

0 comments:

Post a Comment