Model Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah Untuk Tampil Menawan

Memang bukan hal mudah memilih model rambut pria sesuai bentuk wajah, tapi bukan berarti Anda harus bingung dengan hal ini. Bentuk muka setiap orang memang berbeda-beda, baik bulat, petak, oval dan lainnya. Sebenarnya untuk hal ini, Anda bisa berkonsultasi pada hairstylist di barbershop yang Anda percayai.  Tapi bagi Anda yang sudah mengerti bentuk wajah sendiri maka tidak begitu menjadi masalah.

Model Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah
Model Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah

Pemilihan gaya rambut yang tepat dengan bentuk muka sangatlah penting karena jika salah potong akan mengakibatkan penampilan yang tidak karuan. Salah potong, adalah mimpi buruk bagi seorang pria karena ini akan mempengaruhi penampilannya. Tentu Anda tidak mau bukan, maka dari itu pemilihan hairstyle yang tepat sagat diperlukan. Tidak perlu mengikuti trend gaya rambut yang selalu berubah-ubah karena belum tentu itu akan cocok dengan Anda.

Model Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah

Ada beberapa bentuk wajah secara umum yang diketahui dan sangat banyak dimiliki, mungkin Anda salah satunya. Jika Anda memiliki salah satu gaya rambut yang nantinya akan kami bahas, maka semoga itu bisa menjadi inspirasi atau patokan bagi Anda ketika ingin potong rambut. Jika sudah menemukannya, maka Anda bisa mendapatkan potongan dengan tampilan yang terbaik dan terlihat natural. Beberapa bentuk wajah yang umum diantaranya adalah:


Model Rambut Pria Untuk Wajah Bulat

Bentuk wajah ini memang sangat banyak dimiliki, terutama untuk orang Asia, termasuk Indonesia. Wajah ini memiliki ciri yang khas yaitu memiliki bentuk yang melengkung halus pada bagian pipinya, hal ini juga didukung dengan bentuk tulang pipi yang membulat sehingga muka terlihat bulat. Apa lagi jika Anda memiliki pipi yang chubby, maka akan terlihat sangat bulat.

Model Rambut Pria Untuk Wajah Bulat
Model Rambut Pria Untuk Wajah Bulat

Untuk mengurangi bentuk bulat pada wajah maka Anda harus memilih gaya rambut yang memiliki bentuk agak kerucut pada bagian atas, misalnya spike atau lainnya. Boleh juga memilih gaya rambut panjang yang disasak keren seperti mohawk rapi. Gaya rambut panjang dapat menutupi bagian pipi Anda sehingga bentuknyadapat tersamarkan dengan baik.

Model Rambut Pria Untuk Wajah Segitiga

Ciri bantuk wajah ini adalah bagian dagu terlihat melebar ke tulang pipi dan mulai berbentuk menyempit hingga bagian kening. Bantuk dagunya juga sangat lancip sehingga diberi nama wajah segitiga. Untuk gaya rambut yang direkomendasikan yaitu yang hairstyle yang memiliki layer atau bertumpuk dan berlapis, ini berguna untuk menutupi bentuk pipi yang meruncing. Biasanya rambut keriting sangat cocok dengan bentuk muka ini. Gaya rambut harajuku juga cocok karena memiliki model yang berlapis dan memiliki kesan mesy yang keren.

Model Rambut Pria Untuk Wajah Segitiga
Model Rambut Pria Untuk Wajah Segitiga

Model Rambut Pria Untuk Wajah Oval

Bantuk wajah oval atau biasa disebut  juga dengan bentuk lonjong sebenarnya sangat fleksibel karena hampir semua gaya rambut cocok dengan bentuk wajah ini. Bagi Anda yang lahir dengan wajah oval maka patut bersyukur karena Anda tidak akan pusing memilih hairstyle yang tepat karena hampir semuanya bagus jika diterapkan. Gaya rambut berdiri, berponi atau bahkan undercut akan terlihat proporsional dan simetris, jadi Anda tidak perlu bingung, sesuaikan saja dengan selera.

Model Rambut Pria Untuk Wajah Oval

Model Rambut Pria Untuk Wajah Oval

Model Rambut Pria Untuk Wajah Persegi

Bagi seorang pria, bentuk wajah ini merupakan bentuk yang macho dan terlihat lebih maskulin. Dengan rahan yang tegas membuat Anda terlihat lebih menawan. Biasanya bentuk muka ini lebih cocok menggunakan gaya rambut tipe undercut karena sesuai dan sangat maskulin. Potongan pendek seperti ini memang cocok karena dapat menonjolkan bentuk rahang yang tegas. Para aktor holywood juga sering mengadaptasi gaya rambut ini.

Model Rambut Pria Untuk Wajah Persegi
Model Rambut Pria Untuk Wajah Persegi

Model Rambut Pria Untuk Wajah Diamond / Wajik

Ini merupakan bentuk yang unik untuk sebuah wajah, keunikannya adalah pada tulang pipi yang memiliki ukuran lebih dari umumnya. Bagian dagunya pun terlihat mengecil dalam tulang pipi yang lebar, sehingga terlihat pipi yang kempot. Gaya rambut pendek rapi cocok sekali diterapkan, dengan begini maka Anda akan terlihat seperti Ray Palmer ( karakter superhero dari DC Comic ). Gaya rambut menggunakan poni juga bagus agar memberikan kesan lebar pada kening.

Model Rambut Pria Untuk Wajah Diamond
Model Rambut Pria Untuk Wajah Diamond


Model Rambut Pria Untuk Wajah Panjang

Jenis wajah ini memiliki lebar yang sama pada bagian dahi hingga rahang. Bentuknya yang memanjang dari dahi hingga dagu memang memberikan ciri yang sangat khas. Mungkin Anda menganggap ini mirip dengan bentuk wajah oval, memang benar, tetapi tipe wajah ini memiliki bentuk yang lebih panjang. Agar tidak terlihat begitu panjang, Anda bisa membuat rambut bagian depan dan samping menjadi lebih bervolume sehingga rambut terlihat lebih oval.

Model Rambut Pria Untuk Wajah Panjang
Model Rambut Pria Untuk Wajah Panjang

Dari beberapa tipe muka di atas mungkin Anda sudah dapat mengetahui hairstyle apa yang tepat untuk Anda sekarang. Memang tidak mudah dalam menentukan model rambut pria sesuai bentuk wajah, tetapi jika tidak dilakukan maka Anda tidak akan pernah mengerti style yang cocok dan tepat untuk diri sendiri. Tapi jika Anda masih ragu lebih baik berkonsultasi saja pada hairstylist yang berkompeten karena tentunya mereka lebih tahu dan akan memberikan rekomendasi yang paling benar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Model Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah Untuk Tampil Menawan

0 comments:

Post a Comment