Inilah Model Baju Kerja Endek Wanita Khas Bali

Pada perkembangan dunia fashion, model baju kerja saat ini sudah banyak dbuat dengan desain yang bermacam-macam, dari mulai yang terlihat lebih santai sampai yang sangat formal sudah tersedia. Dan tidak jarang juga desainer yang menggabungkan unsur tradisional kedalam pakaian kerja seperti kain batik dan lainnya, bahkan baju gamis pun bisa digunakan untuk ke kantor dengan beberapa bagian yang didesain ulang.

Api yang menarik adalah masih ada banyak jenis kain tradisional diindonesia yang bisa diterapkan pada busana modern. Salah satunya adalah kain endek, ini merupakan kain tenun dari bali yang sudah sejak lama digunakan untuk pakaian tradisional. Tapi akhir-akhir ini banyak desainer yang mulain membuat rancangan desain dari kain tenun ini.

Model Baju Kerja Endek Wanita

Sudah pesat sekali perkembangan tenun endek untuk dijadikan pakaian yang lebih fungsional, terutama pada fashion wanita karena dibuat desain yang lebih banyak dan lebih modis. Berbagai model bisa dipilih, termasuk jika Anda ingin ke kantor.

Model Baju Kerja Endek Wanita

Yang menarik adalah, masyarakat bali pada khususnya sudah bisa memproduksi kain endek dan menyentuh pasar manca negara. Tapi untuk produksi dalam negeri belum begitu pesat karena belum banyak juga masyarakat Indonesia yang mengerti tentang keindahan kain ini. Saat ini para pejabat dan seluruh pegawai instansi pemerintahan dan sebagian pelaku bisnis pariwisata di bali telah menggunakan kain endek untuk bahan dasar pakaian mereka . hal ini sangat bagus untuk melestarikan hasil karya kearifan lokal yang ada.

model baju endek kantoran

model baju endek kantor wanita

Untuk wanita ada banyak desain yang bisa dipilih. Penerapan kain tidak hanya pada atasan saja tapi juga untuk bawahan seperti rok panajang atau rok pendek. Tentunya model dan warnanya harus disesuaikan dengan atasan. Pada bajunya sendiri ada beberapa pilihan warna, tidak ketinggalan juga diterapkan krah untuk memberikan kesan formal. Agar lebih terlihat modis, biasanya akan diberi tambahan bahan kain pada bagian perut yang membentuk seperti gesper ukuran besar dan memiliki warna yang sama dengan krah supaya terlihat matching.

Desain tersebut adalah model simpel yang bisa dipadukan dengan rok pendek kerja pada umumnya. Tapi baju ini juga bisa dipadukan dengan celana panjang baik itujeans atau celana bahan, tentunya harus disesuaikan warnanya dengan baju yang dipakai. Ada juga model rok panjang yang menggunakan rok biasa atau pun yang memiliki tambahan kain endek sehingga terlihat lebih afdol

model baju endek modifikasi dan kombinasi

Untuk menghadiri rapat kerja, baju ini merupakan pilihan yang cukup bagus. Model baju kerja endek wanita sebenarnya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing karena Anda bisa membeli kainnya saja dan kemudian Anda jahit sendiri dengan desain yang diinginkan sehingga bisa sesuai dengan ukuran dan bentuk yang Anda mau.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Model Baju Kerja Endek Wanita Khas Bali

1 comments:

  1. Yang lagi cari busana dengan kain khas Indonesia yang

    terbuat dari kain tenun ikat atau kamu juga bisa beli

    kain tenun silahkan check beberapa produk terbaik kami di

    Tenun Cantik

    ReplyDelete