Model Baju Atasan Batik Untuk Orang Gemuk

Terkadang kita pasti membutuhkan baju atasan batik untuk menghadiri acara formal baik di kantor atau dilingkungan tempat tinggal atau dimanapun. Hal ini sudah menjadi kebiasaan msyarakat indonesia untuk menggunakan baju batik dalam acara resmi. Tapi yang juga penting adalah bagaimana untuk memilih yang cocok dikenakan karena akan sangat mendukung penampilan.

Model Baju Atasan Batik Untuk Orang Gemuk

Untuk memilih yang pas sesuai ukuran memang mudah untuk orang dengan ukuran tubuh normal. Tapi berbeda ceritanya jika Anda adalah orang dengan ukuran badan besar. Memang di setiap toko pasti akan menyediakan ukuran yang lengkap dari kecil hingga paling besar, tapi ini tidak diteapkan ke semua model baju. Maka dari itu Anda akan mengalami kesusahan dalam memilih busana.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa memesannya terlebih dahulu pada pihak toko dan disesuaikan dengan ukuran dan model yang diinginkan. Jika pihak toko tidak bisa mengabulkan request Anda, maka cara terakhir adalah dengan membuatnya sendiri di tukang jahit yang profesional dan berkompeten.

Model Baju Atasan Batik Untuk Orang Gemuk

Membuat baju untuk orang gemuk sangat berbeda dengan orang bertubuh kurus. Ada hal-hal yang harus diperhatikan agar bisa menampilkan desain yang bagus. Pada umumnya, orang bertubuh gemuk tidak suka menggunakan busana yang akan membuatnya terlihat lebih gendut, sebaliknya Ia mengininkan pakaian yang bisa membuatnya terlihat lebih kurus dari aslinya.

Nah, hal tersebut bisa di atasi dalam dunia fashion. Caranya adalah dengan memilih motif batik dengan bentuk yang kecil. Hal ini akan membuat kesan kecil pada bagian tubuh Anda. Selain itu juga Anda harus menggunakan motif dengan bentuk vertikal. Tidak perlu garis vertikal, apapun motifnya yang terpenting adalah bisa membentuk pola vertikal. Cara ini sangat efektif untuk memberikan ilusi seolah-olah Anda lebih kurus dari biasanya.

Tapi jika sudah mengerti tentang desain yang tepat, Anda harus juga memperhatikan sisi nyaman dari busana tersebut. Model baju atasan yang bagus memang penting, tapi faktor kenyamanan juga penting. Ini sangat berpengaruh ketika Anda menghadiri acara resmi dalam waktu yang lama. Pasti rasa tidak nyaman itu sangat menyiksa.

model baju batik wanita gemuk sedang

Sudah berulang kali kami membahas masalah kenyamanan busana karena ini adalah hal yang penting. Percuma saja jika pakaian memiliki desain yang bagus tetapi tidak nyaman ketika digunakan. Rasa tidak nyaman bisa dipengaruhi oleh bahan yang digunakan, misalnya adalah bahannya terlalu panas atau kasar sehingga mobilitas Anda terganggu.

Bisa juga disebabkan pada ukuran yang tidak sesuai seperti kekecilan atau kebesaran. Untuk itu alangkan baiknya jika membuat model baju atasan batik untuk orang gemuk sendiri karena jika membeli di toko belum tentu sesuai dengan diri Anda. Jika memungkinkan, Anda bisa membuat baju batik dengan pola bentuk V pada bagian perut. Ini cukup efektif agar badan Anda tidak terlihat terlalu besar. Selain itu juga sangat bagus menggunakan busana dengan model yang tidak ketat karena tidak akan membentuk lekuk tubuh Anda sehingga bisa tersamarkan dengan baik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Model Baju Atasan Batik Untuk Orang Gemuk

0 comments:

Post a Comment