Model Baju Batik Anak Perempuan Modern

Memilih model baju batik yang bagus memang sangat penting untuk penampilan si buah hati. Terutama jika ia masih senang bermain dan menyukai motif-motif yang bagus. Dengan desain baju yang bagus, anak akan lebih senang dan lebih ceria saat bermain. Ini juga akan menambah kepercayaan diri anak ketika bermain dengan teman-temannya.

Model Baju Batik Anak Perempuan Modern

Nah, yang paling sering digunakan adalah desain baju batik modern. Ini adalah penggabungan seni cork batik yang etnik dengan dengan diaplikasikan pada model baju terkini. Jadi akan tetap terlihat trendy tetapi unsur batik masih tetap melekat. Ini adalah solusi jika anak tidak suka memakai batik karena menganggap ini terkesan kuno.

Untuk anak perempuan juga tersedia banyak model karena sudah diesuaikan dengan trend busana masa kini. Sedangkan untuk coraknya bisa dipilih sesuai dengan selera anak. Baju seperti ini biasanya digunakan satu keluarga sehingga terlihat kompak.

Model Baju Batik Anak Perempuan Modern

Anda bisa memilih corak warna dan motifnya sesuai dengan keinginan anak. Ada corak denga menggunakan batik jogja, ada pula corak batik dari pekalongan. Tapi dari keduanya juga mempunyai keunikan tersendiri. Untuk batik jogja memang terlihat lebih kalem, lebih gelap dan memiliki motif yang besar-besar, jadi anak-anak kurang suka. Sebenarnya ini lebih cocok untuk baju orang dewasa.

Sebenarnya tidak masalah juga jika ingin membelikan baju batik jogja untuk anak. Tetapi harus pintar-pintar memilih warna agar anak bisa menyukai. Batik jogja memang sanga kental dengan nuansa kraton, sehingga masih terlihat baku. Mungkin inilah yang membuat anak kurang menyukainya.

Sedangkan untuk batik pekalongan mempunyai corak yang kecil-kecil dan warnanya juga cerah. Sepertinya ini sangat cocok dengankarakteristik anak-anak yang memang meyukai warna cerah. Corak seperti ini sangat disarankan untuk anak bertubuh sedang atau pun kecil, tapi anak bertubuh besar juga tetap bisa mengggunakannya jika memang suka. Contoh gambarnya bisa dilihat di bawah.

contoh model baju batik anak perempuan

modifikasi model baju batik modern

Menerapkan motif batik pada pakaian anak, selain untuk membuat tampilan semakin cantik juga untuk mengenalkan sejak dini tentang kekayaan budaya kesenian batik dari Indonesia. Model baju batik anak perempuan modern adalah salah satu wadah yang tepat untuk melestarikannya. Jika sejak dini sudah dibiasakan menggunakan batik, maka ketika dewasa tidak akan terlepas darinya dan dengan kesadaran sendiri akan turut melestarikan.

Tapi ada hal yang perlu diperhatkan ketika memilih kain batik yang benar, salah satunya adalah jenis kain yang digunakan. Terkadang ada kain yang memiliki bahan yang terlalu panas sehingga tidak nyaman jika digunakan. Sebelum membeli ada baiknya Anda pilih jenis kain yang tidak panas agar anak menjadi nyaman ketika memakainya. Selain itu juga gunakan yang berukuran pas karena anak-anak suka bermain dan sangat aktif, ada baiknya jika menggunakan yang berukuran pas atau lebih besar sedikit karena pertumbuhan anak sangat cepat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Model Baju Batik Anak Perempuan Modern

0 comments:

Post a Comment