Model Baju Batik Kerja Untuk Wanita Gemuk

Model baju batik adalah salah satu pilihan busana yang sangat bagus dalam dunia fashion. Konsep pakaian ini bisa digunakan untuk sehari-hari atau pun digunakan untuk acara resmi. Saat ini batik memang sudah memiliki pangsa pasar yang beragam, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Motifnya juga disesuaikan sesuai dengan usia.

Jika dahulu batik identik dengan orang tua, maka sekarang paradigma masyarakat sudah berubah dan banyak anak muda yang mengenakan batik dengan style-nya sendiri-sendiri. Tidak jarang juga yang menggunakannya untuk pakaian kerja, mungkin karena baju ini sering digunakan untuk acara formal maka untuk bekerja pun sudah lazim digunakan.

Model Baju Batik Kerja Untuk Wanita Gemuk

Baju batik untuk kerja biasanya berbeda dengan yang digunakan sehari-hari. Jika sehari-hari menggunakan desain yang santai dan trendy maka untuk kerja akan bersifat lebih formal dan rapi. Tapi ada juga kantor yang memperbolehkan karyawannya untuk mengenakan pakaian yang sedang trend. Ini semua tergantung pada peraturan perusahaan masing-masing.

Model Baju Batik Kerja Untuk Wanita Gemuk

Untuk wanita gemuk memang agak berbeda karena harus memilih yang benar-benar cocok, baik dari segi ukuran maupun desain dan motifnya. Agar badan tidak kelihatan terlalu besar, maka Anda bisa menggunakan motif batik dengan detil yang kecil untuk memberikan kesan kecil pada tubuh Anda. Selain itu, jika bisa Anda memilih motif yang membentuk pola vertikal pada bagian badan baju. Jika menggunakan motif yang membentuk pola horisontal maka akan kebalikannya yaitu akan terlihat lebih gemuk dari biasanya.

Apabila Anda sudah menemukan model yang tepat dengan ukuran badan Anda, maka Anda akan bekerja dengan lebih percaya diri. Nah, untuk ukuran iasanya ditoko-toko stoknya hanya sedikit dan jika ada pun motifya tidak sesuai dengan yan dibutuhkan. Cara yang paling baik adalah dengan mebuat baju sendiri dan menyewa jasa tukang jahit. Metode ini terbukti efektif untuk mendapatkan desain dan ukuran yang dibutuhkan.

Ketika memilih atau membuat model baju batik kerja untuk wanita gemuk hendaknya tidak menggunakan bentuk menggelembung atau diwiru pada bagian lengan karena akan membuat lengan Anda tampak lebih besar. Cara yang lebih baik adalah dengan membuatnya lurus dari bahu hingga pergelangan tangan.

Ada model baju yang lebih cantik dan indah untuk orang berbadan besar yaitu model susun peinggang. Ini adalah model dengna menggunakan sabuk pada bagian pinggang sehingga terlihat agak melipat, denan begini akan menyamarkan bentuk perut yang sebenarnya. Selain itu juga hindari penggunaan baju yang ketat karena hanya akan memperjelas bentuk tubuh Anda. Untuk pakaian ini Anda juga bisa menambahkan beberapa aksesoris, tetai penggunaan aksesoris sebaiknya tidak perlu terlalu berlebihan mengingat ini adalah pakaian kerja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Model Baju Batik Kerja Untuk Wanita Gemuk

0 comments:

Post a Comment