Model Baju Gamis Untuk Orang Gemuk dan Pantas

Bagi seorang muslim dan muslimah memang harus menutup aurat dengan menggunakan busana yang pantas. Pada umumnya adalah menggunakan model baju gamis yang juga sering digunakan oleh penduduk timur tengah. Selain berfungsi untuk menutupaurat sepert anjuran Agama, dengan memakai pakaian ini Anda juga akan melindungi kulit dari panas dan radikal bebas.

Tapi selain itu pun Anda harus memperhatikan faktor penampilan, walaupun berpakaian tertutup tapi tetap harus terlihat bagus dan tidak ribet. Beberapa orang memang memiliki masalah tersendiri dengan pakaian, salah satunya adalah orang gemuk. Ya, yang paling kentara adalah masalah ukuran. Memang banyak yang menjual pakaian dengan ukuran yang besar, tetap tidak semuanya bisa pas desainnya dengan yang diinginkan.

Model Baju Gamis Untuk Orang Gemuk dan Pantas

Dalam berpakaian tidak hanyak berfokus pada ukuran saja tapi juga pada desain yang diterapkan pada pakaian tersebut. Jadi selain nyaman dikenakan karena ukurannya pas juga hars terlihat bagus dan pantas karena ini sangat mempengaruhi penampilan Anda.

Model Baju Gamis Untuk Orang Gemuk dan Pantas

Baju gamis yang bagus adalah yang dapat memenuhi kebutuhan fungsional dan estetika. Dari segi fungsional adalah dapat digunakan dengan baik dan mudah, jika untuk memakai baju saja terasa sulit maka itu akan memakan banyak waktu dan hanya akan membuat jengkel . selain itu Anda juga harus memperhatikan bahan yang digunakan, akan lebih baik menggunakan bahan yang tidak panas dan dapat menyerap keringat. Ini erat sekali kaitannya dengan kenyamanan, jika baju mempunya sifat panas maka akan membuat penggunannya kegerahan dan tidak nyaman digunakan.

Salah satu bahan yang bagus adalah bahan sifon atau kain prada bali, kedunya mempunyai sifat yang tidak membuat panas dan dapat menyerap keringat sehingga Anda tidak akan merasa kegerahan. Teksturnya pun halus dan lembut sehingga nyaman dipakai. Ini juga cocok untuk Anda yang bertubuh besar. Tapi jika akan memilih baju usahakan jangan yang terlalu ketat karena hanya akan membuat bentuk tubuh Anda jelas terlihat.

model baju gamis brokat untuk orang gemuk

model baju gamis untuk orang gemuk pendek

Alangkah baiknya Anda memilih baju gamis dengan model yang longgar dan terurai. Dengan begitu maka bentuk tubuh Anda bisa di samarkan. Untuk desainnya juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh, untuk orang gemuk memang sedikit berbeda karena selain untuk memperindah tampilan juga harus bisa menyamarkan bentuk tubuh.

Memilih model baju gamis untuk orang gemuk dan pantas memang tidak mudah. Tapi untuk motifnya Anda bisa memilih yang motif vertikal, tidak perlu berbentuk garis lurus, yang penting memiliki pola vertikal karena dapat menyamarkan bentuk badan yang dikarenakan orang akan lebih fokus pada pola tersebut daripada bentuk badan Anda. Jika perlu, Anda bisa memilih yang menpunyai pola V di bagian perut karena dengan bentuk itu akan membuat Anda terlihat lebih kurus dari biasanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Model Baju Gamis Untuk Orang Gemuk dan Pantas

0 comments:

Post a Comment