Model Baju Kurung Untuk Orang Gemuk

Pernahkah Anda mendengar model baju kurung, atau mungkin juga pernah mengenakannya. Terkadang ada juga orang pernah mengenakannya tepi tidak tahu apa yang dikenakan. Baju ini sebenarnya adalah baju adat masyarakat melayu, senagian besar yang menggunakan baju ini adalah rakyat Indonesia.

Baju ini banyak sekali dijual di pasar tradisional maupun di pasar modern, bahkan di toko baju mewah pun ada. Ya, baju ini sudah menyentuh semua kalangan tentunya dengan kualitas yang disesuaikan dengan budget pembeli. Tapi dari segi model tidak ada yang berubah, semua masih terlihat sama dan masih nyaman digunakan.

Model Baju Kurung Untuk Orang Gemuk

Walaupun ini adalah baju adat, tapi saat ni sudah banyak masyarakat modern yang mulai melirik baju ini karena mempunyai model yang simpel dan bisa untuk dipakai pada banyak acara, baik itu forma l atau non formal. Tidak jarang juga anak muda yang memakai baju ini untuk hangout dan menghadiri berbagai event.

Model Baju Kurung Untuk Orang Gemuk

Jika Anda belum tahu tentang baju kurung, ciri-cirinya adalah memiliki bentuk yang memanjang hingga sejajar dengan pinggul. Tapi biasanya ada juga yang membuat desainnya memanjang hingga sejajar sampai lutut, tapi itu sangat jarang ditemui. Nah, pada bagian perut dan lengan biasanya dibuat bentuk yang longgar. Kira-kira itu peejlasannya bagi yang belum tahu tentang busana adat melayu ini.

Keunikan lainnya pada baju kurung adalah tidak mempunyai kancing baju, untuk hiasanya baju ini menggunakan sulaman dan pada ujungnya direnda. Sekilas memang nampak seperti dress, tetapi tidak panjang sampai kebawah jadi masih membutuhkan bawahan. Bisa dibilang ini adalah baju atasan, tapi memiliki tampilan seperti dress.

fesyen baju kurung moden untuk orang gemuk

Untuk orang gemuk juga tersedia dalam ukuran besar, Anda hanya tinggal memilih saja model yang disukai. Tapi untuk lebih tampil bagus Anda bisa memilih baju ini dengan motif yang membentuk pola vertikal. Ini adalah cara agar Anda tidak terlihat terlalu gemuk, cara ini sudah jamak digunakan untuk berbagai jenis baju. Sedangkan untuk pemilihan warna bisa disesuaikan dengan keinginan.

Tapi untuk model baju ini memang sudah cocok untuk orang bertubuh besar karena memiliki bagian pergelangan tangan yang longgar sehingga menyamarkan bentuk lengan yang besar. Jika perlu Anda bisa memilih yang memiliki model longgar pada selluruh badan dari atas hingga bawah, ini adalah agar lekuk tubuh tidak terlihat jelas.

model baju kurung melayu modern

Memilih model baju kurung untuk orang gemuk memang gampang-gampang susah, in harus disesuaikan dengan bentuk tubuh dan seleraorang yang brsangkutan. Yang sulit adalah ketika sudah ada baju yang pas dan terlihat bagus tetapi tidak cocok dengan selera orang tersebut. Jadi sebelum membeli harus tentukan dulu desain yang seperti apa yan diinginkan kemudian baru cari ukuran yang pas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Model Baju Kurung Untuk Orang Gemuk

0 comments:

Post a Comment