Model Baju Modern Dari Kain Songket



Seiring perkembangan dunia fashion, sudah banyak desainer yang menggabungkan unsur tradisional dengan unsur modern. Salah satunya adalah model baju songket, ini adalah perpaduan yang sangat unik dan cukup jarang ditemui. Biasanya ini dijualdi pameran busana saja, dan jika ingin membeli harus memesan terlebih dahulu karena ini tidak dijual bebas karena pembuatan kain songket sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama.

Sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya jik akita mengenal lebih dekat apa itu kain songket. Ini adalah kain hasil dari kebudayaan masyarakat Palembang atas peninggalan kerajaan sriwijaya, dan sekarang orang lebih mengenal dengan sebutan songket palembang. Kain asli palembang ini sangat menarik dan sangat bagus sekali dalam hal tampilan maupun komposisinya, karena memiliki balutan emas yang berkilau sertadipadukan dengan warna yang gemerlapan membuat kain ini tampak elegan dan mewah.

Model Baju Modern Dari Kain Songket

Anda pasti akan bangga menggunakan kain inik ketika menghadiri acara-acara penting atau acara yang bersifat santai karena penampilan terlihat mempesona. Dan di era sekarang, sudah banyak sekali model yang bisa dipilih untuk kain ini.

Model Baju Modern Dari Kain Songket

Baju songket modern juga terdiri dari berbagai model dari mulai casual, formal hingga baju pesta, semua bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Model baju yang biasa diat adalah kemeja dengan desain yang cukup simpel tapi elegan. Biasanya ini sering digunakan laki-laki untuk menghadiri acara formal maupun hanya untuk sekedar hangout saja.

Sedangkan untuk perempuan memiliki model yang lebih variatif karena memang perempuan lebih menyukai banyak desain dan tidak ingin ad orang yang banyak memiliki baju yang sama dengannya. Ada baju lengan pendek, bahkan yang sampai bahu. Desain ini cocok untuk acara santai dan untuk hangout bersama teman-teman. Untuk model ini biasanya tidak memiliki desain yang rumit, cukup yang simpel saja dengan motif seperlunya.

model baju pesta kain songket

Ada juga model kebaya dari songket yang juga terlihat mewah dengan warna emasnya. Biasanya untuk kebaya juga di padukan dengan rok modern dari songket juga dengan model lurus dan memiliki belahan atau lipaan rendah.  Untuk pemilihan warnanya juga harus disesuaikan dengan atasan yang digunakan. Atasan kebaya ini juga terlihat berbeda dari yang biasanya karena yang ini telrihat lebih mewah dan berkelas. Tapi untuk harganya memang tidaklah murah karena untuk kain songket sendiri juga memiliki harga yang mahal tergantung kerumitan desainnya dan sentuhan lain yang diterapkan.

Tapi jika Anda sudah memiliki model baju modern dari kain songket maka tidak perlu bingung ketika akan menghadiri acara pesta pernikahan atau lainnya karena dengan menggunakan baju ini Anda akan terlihat lebih cantik dan menawan. Untuk laki-lakinya juga tidak kalah keren dan akan terlihat elegan juga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Model Baju Modern Dari Kain Songket

0 comments:

Post a Comment