Model Rambut Pendek Wanita Sesuai Bentuk Wajah

Model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah memang harus diaplikasikan karena ini sangat penting, pasalnya setiap wanita memiliki kontur wajah yang berbeda-beda. Sebaiknya Anda jangan terlalu mudah terbawa dengan trend yang ada karena itu belum tentu cocok dengan Anda. Tidak ada salahnya memang mengikuti potongan rambut yang sedang trend, tapi Anda juga harus memperhatikan kecocokannya.

Setiap orang memiliki keunikan tersendiri, termasuk dalam bentuk wajah. Oleh karena itu, bentuk wajah juga menjadi acuan ketika ingin memilih gaya rambut. Apa pun gaya rambutnya, baik panjang maupun pendek, itu semua harus disesuaikan. Meman tidak mudah memilih yang paling cocok tapi juga dapat disukai. Terkadang kita menyukai salah satu gaya rambut, tetapi itu tidak cocok dengan bentuk muka, hal inilah yang terkadang membuat galau.

Model Rambut Pendek Wanita Sesuai Bentuk Wajah

Tapi jika Anda ingin mengikuti trend juga tidak apa-apa, tapi lebih baik diberi sedikit modifikasi agar terlihat seimbang. Mengikuti trend adalah hal yang wajar, tetapi bila tidak memungkinkan lebih baik jangan dipaksakan. Jika trend gaya rambut yang ada tidak cocok dengan karakter wajah Anda, lebih baik Anda tidak usah mengikuti trend dahulu dan menggunakan gaya yang biasa digunakan saja. Jika Anda memaksakan, alih-alih tampil cantik malah justru tidak karuan dan Anda menjadi wanita korban mode.

Model Rambut Pendek Wanita Sesuai Bentuk Wajah

Menentukan gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah memang bukanlah pekerjaan yang mudah. Anda harus benar-benar mengerti seperti apa karakter muka sendiri, bila perlu Anda bisa brekonsultasi dahulu di salon terpercaya dan ternama. Biasanya mereka sudah menyiapkan beberapa contoh model rambut yang disesuaikan dengan banyak bentuk muka. Berikut dibawah ini adalah beberapa contohnya.

Bentuk Wajah Bulat

Banyak wanita yang mengeluh dengan bentuk muka yang chubby, tetapi sebenarnya itu tidak menjadi masalah besar karena bisa diatasi dengan gaya rambut yang tepat. Padahal sebenarnya Anda terlihat lucu dan menggemaskan jika memiliki pipi yang chubby, tapi tidak semua wanita berkenan dengan kondisi tersebut. Maka Anda dapat menutupi itu dengan gaya rambut yang memiliki poni disamping sehingga dapat menutupi poni.

Adapun beberapa gaya rambut yang bisa dipilih adalah Edgy Bob, Flirty Flip,Vanilla Swirl, Copper Curls. Sebenarnya ada lagi yang bisa dikreasikan, atau mungkin Anda ingin berkreasi sendiri sehingga mendapatkan apa yang sesuai dengan kondisi Anda sendiri. Denan begitu, Anda akan mendapatkan yang terbaik untuk diri Anda.

model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah bulat

rambut yang cocok untuk bentuk wajah bulat

Bentuk Wajah Oval

Pilihan gaya rambuat yang paling baik bagi wanita berwajah oval adalah dengan membuat layer dan shaggy. Sebenarnya untuk bentuk wajah ini ada banyak juga gaya yang cock, bahkan mdel bob pun masih bisa di aplikasikan karena meman mukanya cenderung cocok untuk banyak gaya.

potongan rambut sesuai bentuk wajah oval

Bentuk Wajah Hati

Wanita dengan bentuk muka seperti ini sebenarnya sudah diuntungkan dengan wajahnya, memiliki dagu yang runcing membuatnya terlihat manis. Wanita yang memiliki bentuk muka hati akan lebih cocok menggunakan gaya rambut pendek dengan kombinasi curly sehingga akan menonjolkan kelebihan wajah Anda yaitu pada dagu yang manis.

potongan rambut bentuk wajah hati

Bentuk Wajah Persegi

Wajah persegi memang mempunyai bentuk yang lebar, sehingga harus ada bagian rambut yang menutupi bagian samping muka. Gaya rambut yang paling baik biasanya adalah model rambut layer panjang, akan lebih maksimal lagi jika And menggunakan gaya keriting / curly pada bagian samping muka, sehingga penampilan Anda akan menjadi lebih menarik.

model rambut sesuai bentuk wajah persegi

Bentuk Wajah Lonjong

Jika Anda memiliki wajah yang lonjong, maka Anda adalah wanita yang beruntung karena dengan bentuk muka tersebut akan mudah diaplikasikan gaya rambut apa saja. Banyak sekali pilihan gaya rambut yang bisa Anda pilih. Yang paling baik adalah potongan dengan belahan agak kesamping dan tanpa poni agar bentuk wajah tetap terlihat bagus.




model rambut pendek sesuai bentuk wajah lonjong

Itulah tadi penjelasan mengenai model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah yang mungkin dapat menginspirasi Anda dalam memilih potongan rambut yang sesuai dengan kondisi fisik maupun selera Anda. Apa pun gaya rambut yang dipilih, usahakan jangan asala mengikuti mode, kenali dulu bagaimana bentuk wajah Anda, kemudian barulah memilih gaya yang paling cocok agar dapat mendukung penampilan Anda dimanapun.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Model Rambut Pendek Wanita Sesuai Bentuk Wajah

0 comments:

Post a Comment